Sabtu, 08 April 2017

Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan, Kecantikan Wajah dan Rambut

Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan, Kecantikan Wajah dan Rambut - Hallo sahabat Nah, dalam sajian hangat kali ini saya akan bantu anda menjelaskan MANFAAT JENIS BUAH, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan, Kecantikan Wajah dan Rambut, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Hidup Sehat, Artikel Tips Cantik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, Tarik nafas dalam dalam lewat hidung…. keluarkan pelan-pelan lewat mulut… tarik nafas lagi… keluarkan lagi… Yap, mari kita baca dan simak bersama Hee..!

Judul : Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan, Kecantikan Wajah dan Rambut
link : Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan, Kecantikan Wajah dan Rambut

Baca juga


Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan, Kecantikan Wajah dan Rambut
Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan, Kecantikan Wajah dan Rambut. Lidah buaya (aloe vera) adalah sejenis tumbuhan yang sudah dikenal sejak dulu sebagai penyubur dan penghitam rambut,serta untuk menyembuhkan luka dan perawatan kecantikan. menurut Wahyono E dan Kusnandar (2002), lidah buaya berkhasiat sebagai anti inflamasi, anti jamur, anti bakteri dan membantu proses regenerasi sel. Di samping menurunkan kadar gula dalam darah bagi penderita diabetes,mengontrol tekanan darah, menstimulasi kekebalan tubuh terhadap serangan penyakit kanker.

Pada era modrn ini,lidah buaya juga sudah diolah menjadi bahan baku pembuatan kosmetik dan bahan makanan,minuman kesehatan.aleo vera banyak ditemui didaerah kering seperti afrika,namun demikian,di Indonesia juga sudah banyak ditemukan.
   
  

Manfaat Lidah Buaya

Mencegah Penuaan Dini
Seiring dengan bertambahnya usia, setiap orang mulai khawatir tentang penampilan garis-garis halus dan hilangnya elastisitas kulit. Lidah buaya mengandung antioksidan termasuk, beta karoten, vitamin C dan E yang dapat membantu meningkatkan kesehatan alami kulit dan menjaga kulit dari dehidrasi.

Mengurangi Stretchmark
Stretchmark sering terjadi pada wanita yang melahirkan, dan membuatnya sangat menjengkelkan ketika memilikistretch mark. Gel lidah buaya dapat membantu menyembunyikan ini stretch mark dengan menyembuhkan luka-luka.

Mencegah dan Megobati Ketombe
Manfaat lidah buaya juga telah lama digunakan secara herbal oleh penduduk Indonesia untuk pengobatan ketombe. Ketombe mungkin disebabkan oleh beberapa hal seperti kulit mati yang telah kita informasikan pada poin kedua. Namun ada beberapa penyebab lain dari ketombe seperti terdapatnya Malassezia danjamur lemak makan yang dapat hidup pada kulit kepala. Lidah buaya selain menghilangkan sel-sel kulit mati, ia juga memiliki sifat anti-jamur. Hal ini karena jamur tumbuh subur di lingkungan asam, dan sifat alkalizing dari Aloe Vera akan menyebabkan jamur tidak dapat bertumbuh dengan baik

Mencegah Kebotakan
Tanaman ini mampu untuk mencegah kebotakan karena kandungannya yang sangat berguna untuk vitamin pada rambut yang mulai beruban atau gampang rontok. Anda bisa mengoleskan lender atau jus lidah buaya di sekitar kulit kepala secara merata, lalu biarakn dahulu sampai 20 menit kemudian bilas menggunakan air bersih atau bisa memakai shampoo

Melawan Racun dalam Tubuh
Racun yang masuk ke dalam tubuh akan mengakibatkan kerusakan organ – oragan vital sehingga perlu adanya pecegahan salah satunya dengan lidah buaya, yaitu buatlah jus dari gel lidah buaya. Antioksidanya sangat baik untuk menangkal radikal bebas sehingga anda bisa mengkonsumsinya secara rutin untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

Alkalisasi Tubuh
Alkalisasi adalah suatu proses menjaga keasaman tubuh manusia, makanan yang kita konsumsi memiliki kandungan asam. Idealnya konsumsi makanan yang mengandung asam ini 20 % untuk makanan yang memiliki kadar asam dan 80% untuk  makanan umum yang tidak memiliki kadar asam.
Jus lidah buaya merupakan salah satu makanan yang bersifat alkali. Konsumsi jus lidah buaya dapat membantu alkalisasi tubuh kita atau menyeimbangkan keasaman makanan yang kita konsumsi.

Mengeluarkan Racun dari Dalam Tubuh
jus lidah buaya dapat menjadi pilihan yang alami untuk proses detoksifikasi atau mengeluarkan racun dalam tubuh manusia. Meningkatnya cara hidup tidak sehat seperti merokok, junk food, stress, dan polusi membuat kita membutuhkan ‘pembersihan’ berbagai racun yang terdapat dalam tubuh. Jus lidah buaya adalah cara yang ideal untuk melakukan hal ini karena mengandung banyak unsur vitamin dan mineral yang dapat membantu tubuh mengatasi stres dan ketegangan sehari-hari dan meminimalisir racun dalam tubuh.

Demikian beberapa Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan, Kecantikan Wajah dan Rambut. Anda bisa langsung mengkonsumsinya dan mempraktekan tips berikut untuk menjaga kesehatan anda.selamat mencoba. Baca juga manfaat daun sirsak.



Demikianlah Artikel Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan, Kecantikan Wajah dan Rambut

Sekianlah artikel Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan, Kecantikan Wajah dan Rambut kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan, Kecantikan Wajah dan Rambut
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan, Kecantikan Wajah dan Rambut

0 komentar:

Posting Komentar