Rabu, 03 Mei 2017

Manfaat Blimbing Wuluh secara Umum

Manfaat Blimbing Wuluh secara Umum - Hallo sahabat Nah, dalam sajian hangat kali ini saya akan bantu anda menjelaskan MANFAAT JENIS BUAH, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Manfaat Blimbing Wuluh secara Umum, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Manfaat Buah, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, Tarik nafas dalam dalam lewat hidung…. keluarkan pelan-pelan lewat mulut… tarik nafas lagi… keluarkan lagi… Yap, mari kita baca dan simak bersama Hee..!

Judul : Manfaat Blimbing Wuluh secara Umum
link : Manfaat Blimbing Wuluh secara Umum

Baca juga


Manfaat Blimbing Wuluh secara Umum
Manfaat Blimbing Wuluh secara Umum. Blimbing wuluh adalah salah satu jenis blimbing yang ada di Indonesia. Dengan rasa asam nya yang khas dan bentuknya kecil dan bergerombol ini terkenal sebagai bahan masakan yang ampuh sedapnya. Selain bahan untuk memasak blimbing wuluh juga dapat di ubah menjadi ramuan tradisional yang sangat bermanfaat bagi kesehatan, tidak hanya buahnya saja namun mulai dari daun, bunga, batang dan dagingnya buah ini bisa bermanfaat untuk obat.
  
Kandungan vitamin yang ada pada blimbing wuluh yaitu vitamin c, air, glukosid, asam format, peroksida, kalsium oksalat, sulfur, kalium sitrat dan masih banyak zat2 bermanfaat yang ada pada blimbing wuluh. Blimbing wuluh juga bisa mengobati berbagai macam penyakit pegel linu, rematik, diabetes, bahkan sampai penyakit kulit dan sariawan bisa di obati dan di cegah dengan buah satu ini.
   
Blimbing wuluh punya nama latin yaitu Averhoa balimbi. Sebutan dari buah ini pun berbeda dalam setiap kota, kalau di sunda blimbing wuluh biasa di sebut calincing dan di Bali blimbing buluh. Blimbing wuluh berasal dari Indonesia, Malaysia dan Amerika serikat. Tanaman blimbing wuluh bisa tumbuh dengan subur dan berbuah yang banyak jika di tanam pada ketinggian sekitar 500m dr permukaan laut.

  

Manfaat Blimbing Wuluh

Mengobati batuk
Blimbing wuluh dapat mengatasi penyakit batuk pada anak-anak, caranya : siapkan 3 biji blimbing wuluh, siapkan beberapa butir adas, gula secukupnya yang dicmpurkan ke dalam secangkir air, rebuslah bahan-bahan diatas dengan cara di tim selama  beberapa jam, biarkan dingin, lalu saringlah dengan kain kemudian minumlah hasil perasan tersebut pagi dan malam sebelum makan.

Mengobati dan mencegah kencing manis (diabetes)
Zat asam yang terkandung pada blimbing wuluh bisa membantu mengontrol gula darah anda, sehingga terjadi penekanan gula agar bisa normal. Diabetes memang penyakit yang sulit sekali disembuhkan oleh karena itu melakukan pencegahan itu lebih baik, dan blimbing wuluh bisa membantu mencegah anda terkena diabetes.

Menghilangkan sariawan
Blimbing wuluh yang mempunyai rasa asam yang segar bisa membantu menyembuhkan sariawan, ini karena kandungan vitamin c yang ada pada blimbing wuluh bisa dengan cepat membunuh bakteri penyebab sariawan tidak sembuh-sembuh justru malah membengkak, nah caranya pun cukup gampang. Ambil blimbing wuluh, potong ujungnya, lalu teteskan air blimbing wuluh pada bagian sariawan tersebut, mungkin jika anda kepedihan anda bisa menambahkan sedikit kecap pada tetesan air blimbing wuluh.

Menyembuhkan jerawat wajah dan dada
Jerawat memang kerap kali mengganggu kecantikan anda. Pada umumnya jerawat tumbuh karena terjadi pembengkakan pada kelenjar minyak yang berlebih. Usapkan blimbing wuluh pada wajah yang berjerawat dan mungkin ini akan terasa sedikit perih karena zat asam yang ada pada blimbing wuluh bereaksi, namun tenang saja karena rasa sakit akan terasa hanya beberapa menit saja lalu kandungan antioksidan dalam blimbing wuluh bisa membantu mematikan jerawat aktif pada wajah, dada, dan punggung.

Mengatasi hipertensi
Hipertensi adalah penyakit darah tinggi biasanya penyakit ini sering terjadi pada seseorang yang usianya 30 tahun ke atas, tekanan darah tinggi terjadi bisa karena anda banyak pikiran lalu tekanan darah dalam tubuh tidak stabil. Blimbing wuluh bisa mengatasi tekanan darah tinggi, caranya : rebuslah 3 buah blimbing wuluh dengan kurang lebih 2gelas air, lalu biarkan dingin, kemudian minumlah 1x sehari secara rutin.
  
Itulah dari sekian banyak manfaat blimbing wuluh secara umum. Semoga bermanfaat dan berguna bagi anda. Sekian, baca juga manfaat daun kemangi.



Demikianlah Artikel Manfaat Blimbing Wuluh secara Umum

Sekianlah artikel Manfaat Blimbing Wuluh secara Umum kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Manfaat Blimbing Wuluh secara Umum
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Manfaat Blimbing Wuluh secara Umum

0 komentar:

Posting Komentar